Jasa Armada (IPCM) alokasikan belanja modal Rp 210 miliar di 2020
March 29, 2020 0

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) terus melanjutkan agenda ekspansi pada 2020. Direktur Utama IPCM, Chiefy Adi Kusmargono mengatakan, tidak ada pemangkasan atau menahan belanja modal pada 2020.

Pada tahun ini, IPCM telah mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 210 miliar yang salah satunya digunakan untuk menambah kapal baru. “Tidak ada pemangkasan capex karena untuk keperluan menambah armada sebagai alat produksi utama dalam pelayanan jasa kapal,” katanya ketika dihubungi Kontan, Minggu (29/3).

Dalam catatan Kontan, IPCM berencana mendatangkan 4 kapal baru pada kuartal II tahun ini. “Insya Allah diperkirakan selesai pada kuartal II 2020 dan market sudah menunggu untuk beroperasinya kapal tersebut,” tambahnya.

Sejauh ini, IPCM memiliki total 76 armada, dengan penambahan 4 armada baru maka IPCM akan mempunyai 80 unit armada pada semester 1 2020.

Setelah itu, manajemen juga langsung berencana melakukan penambahan 4 armada baru lagi. Namun, investasi untuk 4 kabal baru lainnya masih akan menunggu, pasalnya pembayaran kapal baru akan dilakukan usai rampung dibuat.

Terakhir, manajemen IPCM masih mengkaji mengenai waktu penambahan 4 armada lainnya karena proses pembangunan kapal butuh 1,5 tahun. Dengan begitu, penambahan 4 armada lagi baru terlaksana pada 2021.

Author : Ika Puspitasari
Editor  : Khomarul Hidayat

Leave a comment