Genjot Ekspansi, Jasa Armada Indonesia Tambah Kapal
Februari 17, 2020 0

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Armada Indonesia Tbk. akan menambah armada kapal berjenis ASD Tug sebanyak 8 unit hingga akhir tahun ini guna memperluas sasaran pasar. Direktur Armada dan Teknik Jasa Armada Indonesia Capt. Supardi menuturkan ekspansi menambah pasar yang belum digarap perseroan memerlukan penambahan armada. Adapun, perseroan saat ini telah megalokasikan belanja modal untuk penambahan 4 unit ASD Tug Horse Power masing masing tunda 4400 HP sebesar Rp230 miliar yang dapat mulai dioperasionalkan pada Juni 2020. “Selanjutnya, pada semester II/ 2020 juga akan kembali melaksanakan tender penambahan armada 4 unit ASD Tug Horse Power masing masing tunda 4400 HP,” jelasnya, Senin (17/2/2020).

Selain menambah armada, emiten berkode saham IPCM ini memiliki sejumlah rencana strategis untuk menjamin kesiapan operasi armada (availiability). Dia menuturkan sala satunya tidak hanya menggunakan Jasa Armada Indonesia Maintenance System (JAIMS), khusus untuk pekerjaan perawatan, perbaikan, dan docking kapal-kapal, tetapi bekerja sama juga dengan PT Rukindo (Persero). Adapun, kerja sama tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak. Rukindo, lanjutnya, disebut telah berpengalaman dan juga punya docking space yang berada di lingkungan usaha IPCM, sehingga memudahkan dan menghemat bahan bakar untuk mobilisasi kapal-kapal.

Selain itu keduanya juga dapat memastikan dan menjamin keaslian suku cadang dan alat-alat lainnya untuk perawatan kapal tunda, pandu, dan kepil.

Author : Anitana Widya Puspa

Leave a comment