SEKILAS TENTANG IPCM

  • IPCM menyediakan layanan pemanduan & penarik untuk memastikan berlabuh dengan lancar dan aman bagi kapal yang masuk dan keluar Pelabuhan Laut, Jalur Perairan Darat, dan Kegiatan Kapal-ke-Kapal Lepas Pantai (STS) Minyak & Gas.

    Berdasarkan peraturan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang sesuai dengan peraturan internasional, semua kapal di atas 500 GT tunduk pada pemanduan dan penundaan, di mana operator pelabuhan yang diamanatkan dan operator STS harus menyediakan aktivitas tersebut berdasarkan hukum maritim Indonesia.

    Pilotage pada dasarnya adalah kegiatan di bawah Otoritas Negara, di mana didelegasikan dan diamanatkan kepada masing-masing operator pelabuhan sebagai perwakilan negara.

  • VISI
  • MISI
  • NILAI PERUSAHAAN

“ Menjadi fasilitator pertumbuhan perdagangan melalui pelayanan pemanduan dan penundaan berkelas dunia dalam ekosistem kepelabuhanan”

”Memaksimalkan nilai tambah untuk pemangku kepentingan/Stakeholders

Dalam rangka mewujudkan peran Badan Usaha Milik Negara sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, akselelator kesejahteraan sosial (social welfare), penyedia lapangan kerja, dan penyedia talenta, dibutuhkan transformasi Sumber Daya Manuasia Badan Usaha Milik Negara, dimana salah satunya melalui penetapan Nilai-Nilai Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara sebagai identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

IPC melalui surat Nomor OT.02.02/23/7/I/BDP/BDM/PI.II.2020 tanggal 23 Juli 2020 perihal Penerapan One Single Core Values AKHLAK di IPC Group.

Nilai Perusahaan (core values) disusun berdasarkan aspirasi dan prinsip-prinsip dasar perusahaan yang diyakini sangat penting terhadap kinerja dan pertumbuhan usaha. Perusahaan menerapkan nilai perusahaan, yaitu: