Anual Report 2016

Anual Report 2016


Project Description

Dengan upaya keras seluruh jajaran manajemen dan karyawan Perseroan, secara ringkas dapat saya laporkan realisasi program rencana kerja manajemen tahun 2016 adalah sebagai berikut:

1. Keuangan dan Pasar

Perluasan pasar operasi wilayah I dan II sebagian besar telah dilaksanakan dan masih akan berlanjut. Adapun rencana perluasan pasar yang belum terlaksana adalah pelayanan jasa pandu dan tunda di Pelabuhan Sunda Kelapa. Rencana penerbitan nota pelayanan pergerakan untuk kapal-kapal yang docking atau nota khusus untuk kapal-kapal docking masih menunggu BUP terbit. Adapun rencana kerja yang belum dilaksanakan adalah pembuatan SLA dan SLG dengan pihak terminal, namun dengan Cabang Pelabuhan sudah terlaksana.

2. Efektifitas Produk dan Proses

Program sertifikasi ISM Code dan SMK3; pembuatan manual SMS ISM Code; Safety drill; HSSE Monitoring Impelementasi, Evaluasi dan Perbaikan Sistem HSSE Tahun 2015; Inspeksi personal protective equipment untuk meyakinkan PPE layak dan berfungsi dengan baik. Petunjuk SSO dan CSO dan Manajemen pengolahan sampah kapal sudah dilaksanakan di tahun 2016.

3. Fokus Tenaga Kerja

Swakeloka ABK Crew sudah terealisasi di seluruh wilayah operasi Perseroan. Pemenuhan sertifikasi pandu dan pelaut, pengembangan kompetensi pekerja untuk memenuhi minimum requirement, dan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan sudah dilaksanakan di tahun 2016. Evaluasi dan pengembangan organisasi terhadap struktur organisasi serta nomenklatur jabatan, masih dalam pengkajian ulang usulan struktur organisasi terkait dengan perkembangan bisnis perusahaan, khususnya pemisahan kegiatan pemanduan. Buku Tahunan PT. Jasa Armada Indonesia Tahun 2016

4. Kepemimpinan, Tata Kelola dan Tanggung Jawab Kemasyarakatan

Pelaksanaan analisa jabatan untuk seluruh jabatan, pemberian AWARD 5.000.000 jam tanpa kecelakaan, dan survey kepuasan pelanggan telah dilaksanakan di tahun 2016. Penyusunan peraturan perusahaan PT Jasa Armada Indonesia sudah selesai rancangannya dan sedang pembahasan dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

More Information