Awareness GCG 2018-2019

Awareness GCG 2018-2019


Project Description

 

 

 

 

 

Awareness GCG Jasa Armada Indonesia Tbk Tahun 2018-2019


Jakarta, 7 Januari 2019 – PT Jasa Armada Indonesia Tbk (Stock Code: IPCM.IJ) atau IPC Marine, perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa layanan pemanduan & penundaan kapal, angkutan laut dan layanan maritim pada hari ini menggelar acara Awareness Good Corporate Governance (GCG) di Hotel Ibis Styles, Sunter, Jakarta Utara. Acara ini bertujuan memberikan pemahaman lebih luas kepada karyawan PT Jasa Armada Indonesia Tbk (JAI) terhadap penerapan GCG.

Acara ini turut dihadiri oleh Direksi dan Komisaris PT Jasa Armada Indonesia Tbk. Secara keseluruhan, secara keseluruhan, sosialisasi GCG tahun 2019 ini dipaparkan oleh Sutardi, sebagai anggota Komite Audit. Dalam paparannya, Sutardi menyampaikan tata cara penerapan GCG dengan harapan supaya pelaksanaan GCG Jasa Armada Indonesia akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Acara Awareness GCG dilaksanakan dengan harapan agar pelaksanaan GCG di JAI dapat lebih maksimal. Hal ini disebabkan karena JAI sebagain anak perusahaan BUMN yang telah go public, harus dapat menerapkan GCG secara optimal. Tahun lalu, skor GCG JAI mencapai angka 89 dan diharapkan tahun ini JAI dapat meraih skor yang lebih tinggi.”

Selanjutnya, Direktur Utama JAI, Dawam Atmosudiro, menyampaikan bahwa guideline penerapan GCG sudah dituangkan kedalam buku pedoman tata kelola perusahaan yang baik dan diharapkan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari,

“kami mengharapkan bahwa karyawan JAI pada umumnya dapat membaca buku pedoman tata kelola GCG dan dapat mengaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari. GCG merupakan proses dan struktur untuk meningkatkan keberhasilan usaha dan akuntabilitas perusahaan. Dengan penerapan GCG secara menyeluruh dalam setiap aspek organisasi diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dan prduktivitas perseroan, sehingga dapat melampaui harapan kustomer, pemegang saham, dan stakeholder.”

Selesai acara Awareness GCG, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama dengan jajaran direksi, komisaris, komite audit dan para karyawan JAI.