Penerapan Managemen Resiko PT Jasa Armada Indonesia Tbk

Penerapan Managemen Resiko PT Jasa Armada Indonesia Tbk


Project Description

18 Oktober 2018

Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Menandatangani Komitmen Bersama 

Penerapan Manajemen Resiko di PT Jasa Armada Indonesia (“IPCM”)

Jakarta – Bertempat di Holiday Inn Hotel di Kemayoran, Jakarta Pusat, PT Jasa Armada Indonesia, Tbk (“IPCM”) (Kode Saham: IPCM.IJ), salah satu anak perusahaan Pelindo II (Persero) yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang bergerak dalam bidang jasa penyediaan layanan pilotage, towage dan mooring, pada hari rabu, 17 Oktober 2018, mengadakan penandatanganan perihal komitmen bersama dalam hal implementasi manajemen resiko di seluruh jajaran manajemen.

Acara ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran perihal pentingya penerapan manajemen resiko dalam konteks organisasi. Topik yang dibahas termasuk model manajemen resiko, sembilan prinsip manajemen resiko, identifikasi risiko, pengukuran risiko, evaluasi risiko dll, dan dihadiri anggota Dewan Komisaris, Direksi, Komite Audit, Manajer Senior dll.

     Bapak Dawan Atmosudiro (Direktur Utama IPCM) beserta Bapak Dani Rusli Utama (Komisaris Utama IPCM)
pada saat acara penandatanganan joint commitment implementasi manajemen resiko di Hotel Holiday Inn

Dalam kata sambutannya, Bapak Dawam Atmosudiro selaku Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk, menyatakan pentingnya akan hal penerapan manajemen risiko di sektor publik. “Pada prinsipnya, organisasi sektor publik mirip dengan organisasi swasta, karena kedua sektor memiliki tujuan yang sama dan jika risiko tidak dikelola dengan baik, akan berdampak pada kinerja organisasi yang dapat menghambat pencapaian obyektif perseroan” kata Dawam.

Penerapan manajemen resiko di sektor publik diharapkan dapat mengendalikan risiko yang dihadapi organisasi sektor publik, sehingga organisasi-organisasi tersebut dapat mengoptimalkan kinerjanya. Selain itu, dengan menerapkan manajemen resiko yang efektif, perusahaan sektor publik diharapkan dapat meningkatkan daya saing nasional yang lebih tinggi.

Upaya untuk menciptakan sinergi di antara perusahaan BUMN dalam hal penerapan manajemen resiko sudah berjalan dan seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih perihal manajemen resiko di sektor publik, mendorong perusahaan BUMN untuk berbagi pengalaman mereka sehingga dapat mengidentifikasi best practice serta untuk memberikan masukan bagi standar manajemen resiko di organisasi sektor publik.

 

PT Jasa Armada Indonesia Tbk 

Jl. Raya Ancol Baru No. 1

Pademangan Kota, Jakarta Utara

(021) 4306789