Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa


Project Description

 

 

PT Jasa Armada Indonesia, Tbk (IPCM)

 

SIARAN PERS

 

PERUBAHAN PENGURUS, PT JASA ARMADA INDONESIA Tbk (IPCM) SELENGGARAKAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA (RUPSLB)

 

Jakarta, 15 Oktober 2019 –  PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM), anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC, Selasa, 15 Oktober 2019, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda Perubahan Susunan Pengurus Perseroan di Lantai 2 Gedung IDX, Jakarta.

 

Hasil RUPSLB, tersebut adalah memberhentikan dengan hormat, Dawam Atmosudiro yang semula menjabat sebagai Direktur Utama PT JAI Tbk dan Herman Susilo yang sebelumnya sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT JAI Tbk.  Selanjutnya RUPSLB menyetujui pengangkatan Chievy Adi Kusmargono sebagai Direktur Utama PT JAI Tbk yang baru (sebelumnya beliau adalah Dirut PT IKT Tbk) serta mengangkat Rizki Pribadi Hasan sebagai Direktur Keuangan dan SDM yang baru.

 

Secara keseluruhan, terhitung sejak ditutupnya RUPSLB memutuskan jajaran Direksi PT JAI Tbk adalah sebagai berikut:

  1. Chievy Adi Kusmargono   : Direktur Utama
  2. Herman Susilo                    : Direktur Komersial dan Operasi
  3. Supardi                                 : Direktur Armada dan Teknik
  4. Rizki Pribadi Hasan           : Direktur Keuangan dan SDM (Direktur Independen)

“Pergantian pengurus adalah suatu hal yang biasa di setiap korporasi. Dengan lengkapnya pengurus Perseroan, kita harapkan segera memacu kinerja dan dapat mencapai target-target Perseroan. Apalagi jajaran Direksi yang terpilih memiliki pengalaman dan kompetensi yang sangat baik.  Manajemen juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Bapak Dawam Atmosudiro, yang sudah mengabdikan diri mulai dari awal berdirinya Perseroan hingga terlaksananya IPO Perseroan pada tahun 2017 sampai dengan kemajuan yang ada sekarang ini” ucap Sekretaris Perusahaan, Eddy Haristiani.

————

PT Jasa Armada Indonesia, Tbk (IPCM)

 

PT Jasa Armada Indonesia, Tbk (JAI) merupakan satu satunya perusahaan dalam bidang jasa pemanduan dan penundaan yang mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Indonesia sejak 22 Desember 2017. Emiten dengan kode (ticker) IPCM ini merupakan anggota dari IPC Group (PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dengan komposisi kepemilikan saham IPC 76,89%, PT Multi Terminal Indonesia 0,11% dan publik 23%.

 

Bisnis utama Perseroan adalah bergerak dalam bidang pelayanan jasa pemanduan dan jasa penundaaan dengan pangsa pasar utama yaitu melayani kegiatan pelayanan kapal di seluruh wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang meliputi 11 (sebelas) pelabuhan dengan perluasan pasar di seluruh wilayah Indonesia. Pada tahun 2017 Perseroan mulai memperluas sayap bisnisnya dengan melayani angkutan laut (shipping) dan pengelolaan kapal.

Sekretaris Perusahaan

PT Jasa Armada Indonesia, Tbk

Gedung Rukindo, Jl. Raya Ancol Baru, Ancol Timur, Jakarta 14430

Phone          : +62 21 4306789

FAX              : +62 21 436678

Email          : coresec@ipcmarine.co.id

Website     : www.ipcmarine.co.id

Facebook : Ipcm Ipc Marine

Twitter     : IpcIpcm

Instagram :@ipcmarine