HUT 8 TAHUN IPCM BEKARYA
Juli 30, 2021 0

Hai #InsanIPCM

Di penghujung bulan juli 2021, Jumat (30/21), PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX:IPCM) melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) pengembangan komunitas masyarakat melalui kegiatan Bank Sampah di wilayah Kelurahan Lagoa dan Rawa Badak Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan CSR dalam rangka HUT 8 Tahun IPCM Berkarya.

Dalam rangka mendukung keterlibatan pekerja, program CSR Pengembangan Komunitas Bank Sampah kembali menggerakkan IPCM Employee Care (E-Care) dalam penyerahan perangkat kebutuhan Bank Sampah dan simulasi pelatihan pengolahan sampah organik. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan dalam mewujudkan lingkungan bersih melalui pengolahan sampah organik.

Hasil pengolahan dari sampah organik ini, selain dapat menjadi media tanam juga dapat dijadikan sebagai eco enzyme yang nantinya memiliki nilai jual dan manfaat yang tinggi bagi penerima bantuan. Eco enzyme merupakan cairan hasil dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran, gula yang dapat dijadikan sebagai pembersih rumah, maupun sebagai pupuk alami dan pestisidia yang efektif dalam menanggulangi hama tanaman.

Kegiatan pengembangan komunitas Bank Sampah ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan memenuhi aturan PPKM, mulai dari penyerahan perangkat Bank Sampah hingga simulasi pelatihan pengolahan sampah organik.

#IPCMarine #IPCMania #JAI #InsanIPCM #IPCM #IPCM8TahunBerkarya

Leave a comment